Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Bahan di Rumah yang Bisa Dipakai Sebagai Pembersih Kotoran

Tahukah anda jika berbagai bahan-bahan yang ada di rumah anda dapat dijadikan bahan untuk membersihkan berbagai macam kotoran yang ada di rumah anda. Ada banyak sekali bahan yang pastinya tidak pernah anda duga ternyata dapat membersihkan kotoran. Hal ini mungkin dapat dijadikan alternatif jika cairan pembersih di rumah anda sedang habis. Lalu apa saja bahan-bahan tersebut? ini dia

9 Bahan di Rumah yang Bisa Dipakai Sebagai Pembersih Kotorana
9 Bahan di Rumah yang Bisa Dipakai Sebagai Pembersih Kotorana

Saus tomat
Ternyata beberapa saus tomat dapat digunakan untuk menghilangkan noda yang ada pada peralatan rumah anda yang terbuat dari tembaga atau kuningan. Caranya dengan mengambil sedikit saus pada kain lalu gosokan pada peralatan anda. Beberapa menit kemudian warna peralatan anda akan kembali cemerlang. Untuk membersihkan sausanya dapat menggunakan air hangat dan keringkan menggunakan handuk.

Roti tawar
Roti tawar dapat anda gunakan untuk mengangkat debu pada lukisan cat minya. Tempatkan bagian lembut roti pada atas permukaan lukisan yang berdebu lalu angkat.

Havermut
Bahan ini dapat anda gunakan untuk membersihkan tangan yang kotor.  Caranya dengan menambahkan sedikit air lalu gosokkan pada tangan anda yang kotor lalu bilas menggunakan air.

Beras
Beras dapat digunakan untuk membersihkan bagian dalam vas maupun boto yang berleher tipis. Caranya dengan mengisi tiga perempat vas bunga dengan air lalu tambahkan dengan air atau satu sendok makan beras. Setelah itu tutup lubangnya dengan menggunakan tangan lalu kocokkan yang kuat. Setelah cukup buang airnya lalu bilas kembali untuk memberihkan sisi kotoran.

Soda
Soda dapat anda gunakn untuk mengkilapkan berbagai peralatan yang berbahan stainless steel.

Tepung maizena
Tepung maizena dapat anda gunakan untuk membersihkan noda minyak yang ada di karpet. Caranya dengan menaburkan tepung maizena pada bagian yang terkena minyak lalu biarkan selama 15-30 menit sbelum diangkat menggunakan vacuum cleaner.

Spiritus
Bahan ini dapat anda gunakan untuk membersihkan noda pada lantai atau meja kayu dengan cara menggosokkannya.

Gliserin
Pastinya lilin yang habis dinyalakan akan meninggalkan bekas yang mengering. Untuk dapat membersihkannya dapat menggunakan gliserin. Cukup meneteskan pada bekas lilin dan di gosok hingga bersih.

Teh hitam
Minuman ini ternyata diapat digunakan untuk memberihkan peralatan yang sudah berkarat. Caranya dengan menyeduh beberapa teh hitam pekat. Setelah dingin tunagkan dalam wadah. Rendam bagian karat pada peralatan dan biarkan selama beberapa jam. Setelah itu lakukan pengelapan dengan menggunakan air bersih. Saat mengelap ada baiknya anda menggunakan sarung tangan yang terbuat dari karet.

Posting Komentar untuk "9 Bahan di Rumah yang Bisa Dipakai Sebagai Pembersih Kotoran"